Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8338
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorClarisa, Ana Bela-
dc.date.accessioned2020-11-06T04:43:33Z-
dc.date.available2020-11-06T04:43:33Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8338-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan yang masih dialami peserta didik dalam memahamimater pada buku paket. Untuk mengatasi hal tersebut, dilakukan penelitian dengan merancang modul pembelajaran matematika dengan pendekatan STEM yang dapat mempermudah peserta didik dalam memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana produk modul pembelajaran matematika, kelayakan dan kemenarikan terhadap modul pembelajaran matematika dengan pendekatan STEM. Prosedur penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang diberikan kepada para ahli untuk mengetahui kemenarikan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian dari para ahli sangat layak (ahli materi 4, 72 dan 4, 78 dan ahli media 8, 92), respon peserta didik sangat menarik (Uji coba lapangan 5,98). Hal ini menunjukkan bahwa modul pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh peneliti dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran di sekolah.en_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectSTEM (science, Technology, Engineering, and Mathematics)en_US
dc.subjectSegiempaten_US
dc.subjectSegitigaen_US
dc.titlePengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, And Mathematics)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANA BELA CLARISA.pdf8.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.