Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8012
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPrazogi, Lazi-
dc.date.accessioned2020-11-05T07:53:43Z-
dc.date.available2020-11-05T07:53:43Z-
dc.date.issued2018-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8012-
dc.description.abstractGelombang kejut merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas yang berfungsi sebagai alat pengendali kecepatan lalu lintas untuk menurunkan kecepatan agar menurunkan tingkat kecelakaan. Studi dilakukan di jalan Durung, jalan Rumah Sakit Haji, dan Jalan Kapten Muslim. Survei dilakukan hari Senin sampai dengan hari Minggu, jam sibuk pagi, siang dan sore dengan menggunakan metodologi cara mengumpulkan data primer yaitu data survei di lapangan dan data sekunder yang diambil langsung dari instansi-instansi terkait. Analisis yang digunakan dengan cara menghitung kecepatan rata-rata kendaraan dan menghitung penurunan kecepatan akibat adanya gelombang kejut. Gelombang kejut memberikan pengaruh yang tinggi terhadap kecepatan rata-rata lalu lintas di jalan Durung, jalan Rumah Sakit Haji, dan jalan Kapten Muslim. Berdasarkan hasil analisa, diperoleh persentase penurunan kecepatan pada ruas jalan Durung, Rumah Sakit Haji, dan Kapten Muslim akibat pengaruh gelombang kejut selama penelitian yang dilakukan didapat dalam perhitungan yaitu 33,23% untuk kendaraan ringan dan 36,44% untuk sepeda motor. Dan didapatkan perbedaan kecepatan rata-rata jalan dengan gelombang kejut dan tanpa gelombang kejut sampai dengan diatas 10km/jam.en_US
dc.subjectKecepatanen_US
dc.subjectGelombang Kejuten_US
dc.titleEvaluasi Pengaruh Gelombang Kejut Terhadap Kecepatan Lalu Lintas Pada Jalan Durung, Jalan Kapten Muslim, Dan Jalan Rumah Sakit Haji Kota Medan (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.