Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8009
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPurba, Nurul Fadillah Rizki-
dc.date.accessioned2020-11-05T07:52:27Z-
dc.date.available2020-11-05T07:52:27Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8009-
dc.description.abstractKonseling kelompok adalah salah satu teknik bimbingan. Konseling kelompok merupakan bagian terpadu dari keselryhan program bimbingan dan konseling komprehensif yaitu bagian terpadu dari keseluruhan program pendidikan setiap sekolah sesuai dengan perkembangan siswa atau klien. Klien mengalami kesukaran pribadi yang tidak dapat ia pecahkan sendiri, kemudian ia meminta bantuan konselor sebagai petugas yang profesional dalam jabatannya dengan pengetahuan dan keterampilan psikologi. Penelitian ini ditjukan untuk mengetahui bagamina pelaksanan layanan konseling kelompok teknik assertive training ntuk meningkatkan kejujuran siswa atau klien. penelitian ini merupakan penelitian menggunakan pendekatan deskripitif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 10 orang siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Sunggal yang bermasalah dengan pribadi kejujuranya. Pengambilan data dilakukan selama 4 minggu dengan melalui tahapan konseling kelompok. Data yang diperoleh dilapangan dari hasil wawancara dan observasi untuk kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Berdasarkan hasil wawancara dapat diketahui terjadinya peningkatan kejujuran pada siswa, hal ini dapat dilihat dari sikap dan perilaku siswa dalam kesehari- hariannya.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.subjectTeknik Assertive Trainingen_US
dc.subjectKejujuranen_US
dc.titlePelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Kejujuran Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.