Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7981
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Yanuar Sya’ban-
dc.date.accessioned2020-11-05T06:38:12Z-
dc.date.available2020-11-05T06:38:12Z-
dc.date.issued2019-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7981-
dc.description.abstractJalan raya adalah salah satu prasarana yang akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan suatu daerah serta akan membuka hubungan sosial, ekonomi dan budaya antar daerah. Maka jalan darat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menurunnya tingkat pelayanan jalan ditandai dengan adanya kerusakan pada lapisan perkerasan jalan, kerusakan yang terjadi juga bervariasi pada setiap segmen di sepanjang ruas jalan dan apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan dapat memperburuk kondisi lapisan perkerasan jalan. Studi dilakukan terhadap ruas jalan Lintas Timur Kota Tebing Tinggi dengan panjang jalan 1.3 km yang dibagi dalam 26 segmen dimana tiap segmen panjangnya 50 m. Jenis kerusakan yang terjadi pada ruas jalan Lintas Timur Kota Tebing Tinggi adalah Aligator Cracking, Corrugation, Long and Trans cracking, Rutting, Patching, Potholes, Depression, Shoving, dan Ravelling. Hasil analisa menggunakan metode Bina Marga didapat nilai urutan prioritas adalah 9.962 dengan program pemeliharran rutin. Hasil analisa menggunakan metode PCI didapat nilain PCI jalan 85.576 dimana jalan termasuk dalam tingkat jalan dengan kondisi sangat baik ( Very good ).en_US
dc.subjectperkerasan lenturen_US
dc.subjectbina margaen_US
dc.subjectPavement Condition Index (PCI)en_US
dc.titleAnalisa Tingkat Kerusakan Jalan Sebagai Dasar Penentuan Perbaikan (Jalan Lintas Sumatra) Kota Tebing Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YANUAR SYA'BAN HARAHAP.pdf11.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.