Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7972
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSani, Tyas Hadi Pramana-
dc.date.accessioned2020-11-05T06:30:37Z-
dc.date.available2020-11-05T06:30:37Z-
dc.date.issued2019-09-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7972-
dc.description.abstractJalan tol (di Indonesia disebut juga jalan bebas hambatan) adalah suatu jalan yang di khususkan untuk kendaraan bersumbu lebih dari dua (mobil,bus,truk) dan bertujuan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain. Jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi (MKTT) merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang mempunyai peranan penting dalam pergerakan penumpang, barang dan jasa, serta sebagai pendorong peningkatan ekonomi di Sumatera Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besarnya tarif tol berdasarkan BOK, mengetahui besarnya kemampuan untuk membayar biaya jalan tol dari masyarakat (ATP), dan besarnya keinginan masyarakat untuk membayar biaya jalan tol (WTP). Dari perhitungan BKBOK didapat tarif tol maksimum 70% untuk rute Tanjung Morawa – Lubuk Pakam dan hasil Analisis tarif berdasarkan metode ATP dengan tarif yang berlaku saat ini didapat perbandingan harga Rp 7.000/knd sedangkan untuk analisa tarif berdasarkan WTP dengan tarif yang berlaku didapat perbandingan harga Rp 2.000/knd.en_US
dc.subjectJalan Tolen_US
dc.subjectTarifen_US
dc.subjectBiaya Oprasional Kendaraanen_US
dc.subjectAbility to pay (ATP)en_US
dc.subjectWillingness to pay (WTP)en_US
dc.titleAnalisa Tarif Tol Pada Proyek Jalan Tol Mktt Seksi 3 Tanjung Morawa – Lubuk Pakamen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TYAS HADI PRAMANA SANI.pdf554.91 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.