Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7940
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Reza Andriansyah-
dc.date.accessioned2020-11-05T06:08:44Z-
dc.date.available2020-11-05T06:08:44Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7940-
dc.description.abstractJalan Sisingamangaraja Medan merupakan jaringan yang digunakan jalan untuk distribusi barang dan jasa (kegiatan nasional). Sehingga pergerakan transportasi yang ada sangat dipengaruhi oleh kondisi perkerasan yang ada pada ruas jalan tersebut. Selain itu, kondisi perkerasan jalan juga berdampak pada kelancaran berlalu lintas dan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis jenis kerusakan dan nilai kondisi pada perkerasan kaku di ruas Jalan Sisi ngamangaraja Medan beserta pemeliharaan atau penanganannya. Metode yang digunakan untuk penilaian ini adalah Pavement Condition Index (PCI). Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kondisi perkerasan kaku pada ruas Jalan Sisingamangaraja Medan masih dalam kondisi baik bahkan sempurna dengan perentase yaitu : sempurna 42,86 %, sangat baik 50 % dan baik 7,14 %. Adapun jenis kerusakan yang teridentifikasi di ruas Jalan Sisingamangaraja Medan dan sifatnya spot (titik) terdiri dari 7 jenis kerusakan yaitu : keausan atau lepasnya agregat sambungan 30,56%, keausan atau lepasnya agregat di sudut 13,60%, keausan akibat lepasnya mortar dan agregat 44,17%, tambalan besar 9,67%, retak lurus 0,05%, patahan 1,48%, remuk 0,47%.en_US
dc.subjectjenis kerusakanen_US
dc.subjecttingkat kerusakanen_US
dc.titleIdentifikasi Jenis Kerusakan Pekerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sisingamangaraja, Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI REZA ANDRIANSYAH.pdf1.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.