Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/790
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Ummi Saputri-
dc.date.accessioned2020-03-01T05:13:36Z-
dc.date.available2020-03-01T05:13:36Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/xmlui/handle/123456789/790-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan model promosi wisata Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mengembangkan Pulau Mursala sebagai tujuan wisata. Pulau Mursala adalah pulau terbesar di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah yang menjadi lokasi dalam penelitian ini. Teori penelitian ini menggunakan Teori AIDDA. Teori AIDDA adalah salah satu model herarki respon yang digunakan untuk melihat efek secara hierarki dari promosi suatu produk terhadap konsumen. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sehingga teknik analisis yang digunakan adalah dengan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model promosi yang digunakan dalam memperkenalkan Pulau Mursala sebagai objek wisata kepada para wisatawan ialah dengan memilih Duta Wisata, dan memanfaatkan peran media seperti media internet, cetak dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi menggunakan aplikasi mobile official kota belum dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tapanuli Tengah, namun telah dilakukan perencanaan untuk segera merilis aplikasi mobile official kota, dan bukan hanya Pulau Mursala saja namun juga mencakup seluruh objek wisata yang berada di Tapanuli Tengah. Model promosi yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mengembangkan Pulau Mursala sebagai tujuan wisata sudah sangat efektif. Dimana dengan model promosi seperti dengan mengangkat Duta Wisata dan promosi melalui media internet serta beberapa media lainnya mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Mursala.en_US
dc.subjectModelen_US
dc.subjectWisataen_US
dc.subjectKebudayaanen_US
dc.subjectMursalaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titleModel Promosi Wisata Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Tengah Dalam Mengembangkan Pulau Mursala Sebagai Tujuan Wisataen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.