Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7858
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKamalia, Mastika-
dc.date.accessioned2020-11-05T04:35:19Z-
dc.date.available2020-11-05T04:35:19Z-
dc.date.issued2019-07-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7858-
dc.description.abstractPenerimaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis masih tergolong rendah. Hal tersebut di karenakan kurangnya layanan yang diberikan oleh guru BK khususnya layanan informasi dengan pendekatan kognitif mengenai penerimaan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mempengaruhi penerimaan diri siswa menggunakan layanan informasi dengan pendekatan kognitif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif Layanan informasi dengan pendekatan kognitif terhadap penerimaan diri siswa kelas VIII. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dengan 40 butir soal. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 152 siswa, sedangkan sampelnya pada penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive, jadi sampelnya berjumlah 56 siswa. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri data pre test dan post test. Uji hipotesis menggunakan uji kesamaan dua rata-rata ( Uji t) berdasarkan pengelolahan data akhir (post test) diperoleh nilai rata-rata 133,71 sedangkan pre test 93,96. Hasil uji Hipotesis uji t menunjukan bahwa dengan taraf signifikasi 5% dan derajat kebebasan 55, maka 18,2 > 1,671, ini berarti uji hipotesis uji t adalah HO ditolak dan H1 di terima. Dapat disimpulkan bahwa layanan informasi memberikan pengaruh terhadap penerimaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectPenerimaan Dirien_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Dengan Pendekatan Kognitif Terhadap Penerimaan Diri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AMOY.pdf696.68 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.