Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7852
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMarhaban-
dc.date.accessioned2020-11-05T04:31:55Z-
dc.date.available2020-11-05T04:31:55Z-
dc.date.issued2018-01-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7852-
dc.description.abstractLayanan Informasi melihat perubahan tingkah laku sebagai hasil dari interaksi dengan lingkungannya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang diamati secara langsung dan membantu siswa terhadap persepsi yang salah dalam melahirkan sesuatu yang baru baik berupa gagasan maupun karya nyata, yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Yang ditunjukkan siswa/siswi kelas XII SMP Negeri 1 Blangkejeren Tahun Pembelajaran 2017/2018. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang berjumlah 134 siswa, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 38 siswa dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.Sedangkan untuk menentukan sampel menggunakan penelitian populasi .instrument yang digunakan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan angket untuk variabel (X) tentang layanan informasi dan variabel (Y) tentang karakter siswa. Untuk mencari besarnya hubungan antara layanan informasi dengan karakter siswa digunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian yang diperoleh adalah hasil r = 0.69. Harga r hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga r tabel. Untuk taraf signifikan 5% dan n =38, maka r tabel = 0.320 dan r hitung = 0.69. hal ini dapat disimpulkan bahwa r hitung ≥ r tabel = ( 0.69 ≥ 0.320) yang berarti ada pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Dan untuk mengetahui taraf signifikan makan melalui uji t. berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh harga t hitung = 4.120 dengan taraf signifikan nyata α = 0.05 dk = n-2 = 38. Selanjutnya Ha diterima jika t hitung ≥ t tabel. Berdasarkan t tabel = 2.024 dapat dilihat bahwa t hitung ≥ t tabel (5.726 ≥ 2.028). maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectKarakter Siswaen_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Terhadap Karakter Siswa Kelas VIII Siswa SMP Negeri 1 Blangkejeren.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.