Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7847
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLita., Shafira-
dc.date.accessioned2020-11-05T04:27:25Z-
dc.date.available2020-11-05T04:27:25Z-
dc.date.issued2019-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7847-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan menggunakan layanan informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman multiple intelligence siswa menggunakan layanan informasi pada siswa kelas IX di SMP Muhammadiyah 48 Medan. Subjek penelitian ini adalah kelas IX SMP Muhammadiyah 48 Medan yang berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengambilan sampel data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 30 orang yang diambil berdasarkan skor total dari pengisian instrumen angket yang mengandung pemahaman multiple intelligence siswa yang di sebar pada siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum dilaksanakannya layanan informasi (pretest) pemahaman multiple intelligence siswa cenderung rendah dengan rata-rata 70,8 dan setelah diberikannya layanan informasi (posttest) mengalami peningkatan dengan rata-rata 110,7. Dari hasil uji hipotesis diperoleh terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang pemahaman multiple intelligence siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan informasi, dengan taraf signifikansi sebesar 0,000. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan layanan informasi berhasil meningkatkan pemahaman multiple intelligence siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 48 Medan.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMultiple Intelligenceen_US
dc.titlePenerapan Layanan Informasi Dalam Meningkatkan Pemahaman Multiple Intelligence Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LITA SHAFIRA.pdf2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.