Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7845
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Linda-
dc.date.accessioned2020-11-05T04:23:55Z-
dc.date.available2020-11-05T04:23:55Z-
dc.date.issued2019-07-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7845-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi untuk meningkatkan minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Reis Cendikia Tembung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen dengan desain one-group pretest-posttest design. Instrument penelitian ini menggunakan angket dengan 30 pertanyaan. Sampel pada penelitian ini 30 siswa dengan teknik purposive sampling. Hasil perhitungan rata-rata mean skor minat berwirausaha siswa sebelum diberikan treatment adalah 83.6 hasil perhitungan mean skor minat berwirausaha siswa sesudah diberikan treatment adalah 127.06. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji non parametric dengan rumus Wilcoxon Signed Ranks Test yang digunakan untuk menganalisis hasil-hasil pengamatan yang berpasangan dari dua data yang berbeda atau tidak dengan bantuan program SPSS versi 20.0, dari uji Wilcoxon Signed Ranks Test terlihat bahwa angka probabilitas Asymp, Sig, (2tailed) atau probabilitas dibawah alpha 0,05 (0,012<0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolaken_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Untuk Meningkatkan Minat Berwirausaha Siswa Kelas XII SMK Reis Cendikia Tembung Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LINDA WAHYUNI.pdf683.11 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.