Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/783
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmijaya, Dirja Yudha-
dc.date.accessioned2020-03-01T05:08:52Z-
dc.date.available2020-03-01T05:08:52Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/783-
dc.description.abstractSistem digitalisasi saat ini telah merambah seluruh lini kehidupan manusia, termasuk sistem pembayaran, salah satunya adalah OVO. Sistem pembayaran OVO merupakan aplikasi sistem pembayaran online yang dapat di install di perangkat gedged, IOS, smartphone dan sejenisnya. OVO sebagai salah satu sistem pembayaran online yang memberikan banyak tawaran yang menarik bagi penggunanya. OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan para customer kesempatan lebih besar mengumpulkan poin dari banyak tempat. Para customer dapat menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone. Adapun tujuan penelitian penulis adalah Untuk mengetahui bagaimana strategi OVO dalam menarik minat customer untuk menggunakan pembayaran online di gerai makanan Pappaco Kopitown di Plaza Medan Fair. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Di plaza Medan fair, hampir di semua tempat perbelanjaan masyarakat dapat menggunakan sistem pembayaran online OVO. Salah satunya adalah tempat makan (resto) Pappaco Kopitown di lantai 1. Dengan memesan atau membeli makanan dan minuman di Pappaco Kopitown menggunakan aplikasi sistem pembayaran online OVO, masyarakat mendapatkan potongan harga (discount) sebesar 10 %. Hasil penelitian penulis pada penelitian ini dari segi eksistensi OVO terhadap gaya hidup para pengunjung Plaza Medan Fair adalah selalu memberikan reward dan keuntungan kepada para penggunanya agar memudahkan transaksi pembayaran. OVO juga melakukan kerjasama dengan mitra kerja lain agar masyarakat dapat menggunakan pembayaran secara online diberbagai tempat. Strategi pemasaran yang dilakukan OVO dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran online adalah dengan memberikan potongan harga lebih murah dari harga pembayaran tunai, memberikan cash back sebesar 10% serta memberikan poin yang nantinya poin tersebut dapat digunakan atau ditukarkan kembali. Selain itu, OVO juga memudahkan para masyarakat milenial yang ingin gaya hidup cepat, efisien dan praktis yakni dengan cara masyarakat tidak harus mengantri ketika melakukan transaksi pembayaran di gerai makanan atau tempat lain. Cukup dengan menggunakan smartphone miliknya saja.en_US
dc.subjectPembayaran Online Ovoen_US
dc.subjectGaya Hidup Pengunjungen_US
dc.titleEksistensi Sistem Pembayaran Online Ovo Terhadap Gaya Hidup Pengunjung Plaza Medan Fairen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Eksistensi Sistem Pembayaran Online Ovo Terhadap Gaya Hidup Pengunjung Plaza Medan Fair.pdf3.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.