Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7839
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNst, Laila Risma Susanti-
dc.date.accessioned2020-11-05T04:18:59Z-
dc.date.available2020-11-05T04:18:59Z-
dc.date.issued2019-07-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7839-
dc.description.abstractPenerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019”. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah: apakah melalui konseling kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan tanggung jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas VIII SMP Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019 Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tamansiswa Medan yang berjumlah 8 orang. Instrumen yang di gunakan adalah observasi dan wawancara untuk menjaring data tentang tanggung jawab siswa yang rendah. Analisis data menggunakan deskritif kualitatif. Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan konseling kelompok, tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 37% masuk ke dalam kategori kurang. Setelah di beri layanan konseling kelompok dengan 2 kali pertemuan tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 85% masuk ke dalam kategori baik. Maka demikian Penerapan Layanan Konseling kelompok dapat Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019”en_US
dc.subject_en_US
dc.subject_en_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.