Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7839
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nst, Laila Risma Susanti | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-05T04:18:59Z | - |
dc.date.available | 2020-11-05T04:18:59Z | - |
dc.date.issued | 2019-07-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7839 | - |
dc.description.abstract | Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019”. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah: apakah melalui konseling kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan tanggung jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas VIII SMP Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019 Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tamansiswa Medan yang berjumlah 8 orang. Instrumen yang di gunakan adalah observasi dan wawancara untuk menjaring data tentang tanggung jawab siswa yang rendah. Analisis data menggunakan deskritif kualitatif. Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan konseling kelompok, tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 37% masuk ke dalam kategori kurang. Setelah di beri layanan konseling kelompok dengan 2 kali pertemuan tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 85% masuk ke dalam kategori baik. Maka demikian Penerapan Layanan Konseling kelompok dapat Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019” | en_US |
dc.subject | _ | en_US |
dc.subject | _ | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 2.72 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.