Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7808
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFahrizal-
dc.date.accessioned2020-11-05T03:20:24Z-
dc.date.available2020-11-05T03:20:24Z-
dc.date.issued2019-09-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7808-
dc.description.abstractPelaksanaan layanan konseling individual dalam pembinaan karakter siswa merupakan suatu kegiatan yang dilakukan guru bimbingan konseling disekolah untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan karakter siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan layanan konseling individual dalam dalam pembinaan karakter siswa SMP 1 Blangkejeren. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan dan pengembangan bagi guru-guru, dan orang tua dalam mendidik dan membina karakter siswa baik disekolah maupun dirumah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriftif, dengan subjek penelitian di antaranya guru bimbingan dan konseling di SMP Negeri 1 Blangkejeren dan 5 orang siswa keslas VII SMP Negeri 1 Blangkejeren. Proses pengambilan data dilakukan dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling sudah berperan aktif dalam melaksanakan layanan konseling individual dalam pembinaan karakter. Namun ada juga hambatan yang dialami oleh guru bimbingan dan konseling yaitu kurangnya kesadaran pribadi siswa akan pentingnya memiliki karakter yang baik.en_US
dc.subjectPenerapan layanan konseling individualen_US
dc.subjectPembinaan karakteren_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Individual Dalam Pembinaan Karakter Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Blangkejerenen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAHRIZAL.pdf685.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.