Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7801
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTrianto, Bayu-
dc.date.accessioned2020-11-05T03:11:39Z-
dc.date.available2020-11-05T03:11:39Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7801-
dc.description.abstractAngkutan umum perkotaan sebagai salah satu bagian dari transportasi perkotaan yang ,menjadi kebutuhan pokok masyarakat kota dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan kota pada umumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kinerja angkutan kota ditinjau dari tingkat efektifitas dengan parameter kerapatan, kecepatan rata-rata headway. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif dengan menggunakan dua data yaitu data primer dan sekunder. Pengambilan data primer dilakukan dengan survey langsung dilapangan secara statis, pengambilan data sekunder juga diproleh dari instansi terkait, proses pengolahan dan penyajian data dilakukan dengan perangkat lunak (Software) yaitu Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian didapat kecepatan rata-rata yaitu angkutan trayek 12 sebesar 16,25 kend/jam angkutan trayek 130 sebesar 18,66 km/jam dan angkutan trayek 78 sebesar 18,88 km/jam. Rata-rata headway 2.60 menit pada angkuatan trayek 12, 2.58 menit pada angkutan trayek 130, dan 2,65 menit pada angkutan trayek 78. Kerapatan rata-rata 7,01 Kend/km untuk angkutan trayek 12, 4,97 Kend/km untuk angkutan 130 dan 4,10 kend/jam untuk angkutan trayek 78. Rata-rata load factor untuk angkutan trayek 12 adalah 25,84%, load factor untuk angkutan trayek 130 adalah 30,98% dan load factor untuk angkutan trayek 78 adalah 28,28%. Berdasarkan parameter kinerja angkutan umum perkotaan menurut word bank dan SK Dirjen No 687 Tahun 2002 untuk parameter kecepatan rata-rata, headway, waktu tunggu, kerapatan, maka pebandingan angkutan trayek 12, angkutan trayek 130 dan angkutan trayek 78, ketiga angkutan belum memenuhi standar. Untuk faktor muatan penumpang masih jauh dibawah standar yang ada yaitu sebesar 70%.en_US
dc.subjectLoad Factoren_US
dc.subjectHeadwayen_US
dc.titleAnalisa Kinerja Oprasional Angkutan Kota Dikelurahan Helvetia Tengah Medan Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAYU TRIANTO.pdf1.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.