Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/779
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Dini Indira-
dc.date.accessioned2020-03-01T05:06:47Z-
dc.date.available2020-03-01T05:06:47Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/779-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen yang dilihat berdasarkan umur, jenis pekerjaan, jenis kelamin, tingkat pendidikan serta jumlah pendapatan yang berbelanja di Pasar Horas dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk menjadikan Pasar Horas sebagai pasar utama dalam berbelanja yang dilihat dari faktor internal diantaranya budaya, motivasi, persepsi dan faktor eksteralnya dilihat dari variasi barang, harga barang, fasilitas, lokasi serta pelayanan yang terdapat di Pasar Horas Kota Pematangsiantar. Metode penentuan lokasi yang dilakukan di penelitian ini adalah purposive dengan pertimbangan bahwa Pasar Horas merupakan pasar utama di Kota Pematangsiantar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 sampel yang merupakan konsumen yang berbelanja di Pasar Horas Kota Pematangsiantar. Metode pengambilan data yaitu data primer yang didapatkan langsung dari konsumen dan data sekunder yang didapatkan dari instansi terkait sepeti PD Pasar Horas Jaya Kota Pematangsiantar. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi logistik. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2019 di Pasar Horas Kota Pematangsiantar. Hasil penelitian diketahui bahwa konsumen yang dominan berbelanja di Pasar Horas berada pada rentang usia 41-50 tahun, dilihat dari jenis kelaminnya didominasi oleh perempuan, dilihat dari tingkat pendidikannya didominasi oleh konsumen yang berpendidikan SMA/sederajat, dilihat dari profesinya didominasi oleh konsumen yang berprofesi sebagai wiraswasta. Dilihat dari tingkat pendapatannya didominasi oleh konsumen dengan rentang pendapatan ≥ Rp. 2.000.000 - < Rp. 4.000.000. Hasil penelitian faktor internal konsumen ditemukan budaya, motivasi serta persepsi secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen menjadikan Pasar Horas sebagai pasar utama dalam berbelanja. Serta hasil penelitian dilihat dari faktor eksternal konsumen ditemukan variasi barang dan harga barang secara signifikan tidak mempengaruhi keputusan konsumen menjadikan Pasar Horas sebagai pasar utama dalam berbelanja, sedangkan fasilitas, lokasi, dan pelayanan secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen menjadikan Pasar Horas sebagai pasar utama dalam berbelanja.en_US
dc.subjectKeputusan Berbelanjaen_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectRegresi logistiken_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Berbelanja Di Pasar Tradisional Horas Kota Pematangsiantaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.