Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7796
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNST, Erliana Rahmadani-
dc.date.accessioned2020-11-05T03:05:50Z-
dc.date.available2020-11-05T03:05:50Z-
dc.date.issued2019-03-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7796-
dc.description.abstractLayanan konseling kelompok adalah layanan bimbingan dan konseling yang memungkinkan peserta didik/siswa memperoleh kesempatan untuk pembahasan dan pengentasan permasalahan yang dialaminya melalui dinamika kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan. Penelitian ini merupakan penelitian layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 9 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan layanan konseling kelompok teknik acceptence and commitment untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan konseling kelompok teknik acceptance and commitment untuk mengatasi permasalahan pengendalian diri siswa sudah berhasil dilaksanakan dengan tingkat keberhasilan 87% berdasarkan tes pemahaman yang telah dilaksanakan dan berdasarkan perubahan perilaku siswa dalam hal pengendalian dirinyaen_US
dc.subjectTeknik Acceptence And Commitmenten_US
dc.subjectPengendalian Diri Siswaen_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.titlePenerapan Teknik Acceptence And Commitment Untuk Mengatasi Permasalahan Pengendalian Diri Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Siswa Kelas VIII SMP PAB Helvetia Medan, T.A 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERLIANA.pdf4.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.