Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7790
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIndrawan, Dimas Adi-
dc.date.accessioned2020-11-05T02:57:17Z-
dc.date.available2020-11-05T02:57:17Z-
dc.date.issued2019-07-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7790-
dc.description.abstractEfektivitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan konsep diri positif siswa kelas X SMA Harapan Mekar Medan tahun pembelajaran 2018/2019 dapat membantu siswa dalam mengendalikan konsep diri negatif dan meningkatkan kepercayaan diri siswa. Adapun penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang tujuannya menganalisis fenomena atau kejadian maka pengambilan sampelnya tidak ditentukan, oleh Karena itu peneliti mengambil 1 kelompok dari kelas X di SMA Harapan Mekar Medan. Penngumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Rendahnya konsep diri siswa tidak biasa dihadapi oleh beberapa siswa disekolah SMA Harapan Mekar Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling sudah berperan aktif dalam melaksanakan setiap layanan Bimbingan Kelompok untuk meningkatkan konsep diri siswa yang positif. Namun ada juga hambatan yang dialami oleh guru bimbingan dan konseling yaitu kurangnya kesadaran pribadi siswa akan pentingnya memiliki konsep diri yang positifen_US
dc.subjectEfektivitas Layanan Bimbingan Kelompok,en_US
dc.subjectMeningkatkan Konsep Diri Positifen_US
dc.titleEfektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Konsep Diri Positif Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIMAS.pdf598.01 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.