Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7740
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Fungky, Anggreini Ayu | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-05T02:05:17Z | - |
dc.date.available | 2020-11-05T02:05:17Z | - |
dc.date.issued | 2019-03-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7740 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Usaha Meningkatakan Sikap Kepemimpinan (Leadership) Pengurus Osis, Siswa Kelas X Sma Taman Siswa Medan. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk meningkatkan sikap kepemimpinan pada pengurus osis. Subjek penelitian ini adalah 15 Pengurus Osis. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Wawancara, Observasi, Dokumen. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisi deskriptif, analisi tersebut terdiri dari tiga alur analisis yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Layanan bimbingan kelompok bertujuan untuk mengembangkan sikap kepemimpinan siswa dalam melakukan kegiatan kepengurusan osis. Hasil penelitian melalui metode wawancara mengalami peningkatan dimana pengurus osis sudah dapat meningaktan kepercayan dirinya dalam mengemukakan pendapat dan berbicara didepan umum dan dapat menujukan sikap kepemimpinan yang lebih postif. | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Sikap Kepemimpinan (Leadership). | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Sikap Kepemimpinan (Leadership) Pengurus Osis Siswa Kelas X Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ANGGREINI AYU FUNGKY.pdf | 3.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.