Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7619
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Nur Ainun-
dc.date.accessioned2020-11-04T09:22:02Z-
dc.date.available2020-11-04T09:22:02Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7619-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran sebelum, sesudah, dan perbedaan sebelum dan sesudah Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahaman Pendekatan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh siswa kelas XII AK SMK BM-Budisatrya Medan, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Purposive yakni 15 orang siswa masing-masing dari kelas XII AK1 dan XII AK2. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu pendekatan One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil uji persyaratan analisis menggunakan uji t paired sampels test diperoleh tabel t diperoleh = 2,045. Dengan demikian > (17,521>2,045) atau Sig ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh layanan penguasaan konten terhadap pemahaman pendekatan cara belajar Efektif siswa kelas XII SMK BM-Budisatrya Medanen_US
dc.subjectLayanan Penguasaan Kontenen_US
dc.subjectPendekatan Pemahaman Cara Belajar Efektif Siswaen_US
dc.titlePengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahaman Pendekatan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XII SMK BM-Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.