Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7612
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, M.Rizky-
dc.date.accessioned2020-11-04T08:37:10Z-
dc.date.available2020-11-04T08:37:10Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7612-
dc.description.abstractEvent merupakan media komunikasi yang bertujuan untuk mengenalkan sebuah brand kepada masyarakat. Namun tidak hanya itu, event secara tidak langsung juga menjadi media komunikasi untuk menyampaikan informasi dan pesan kepada publik. Informasi dan pesan yang coba disampaikan melalui event dengan mengandalkan interaksi antara perusahaan dengan khalayak atau konsumen. Kaitannya dengan special event, manajemen komunikasi berfungsi sebagai proses pengelolaan pesan sehingga mengandung nilai berita dan informasi yang layak menjadi daya tarik publikasi yang kuat. Special events dalam praktiknya merupakan sebuah kegiatan untuk meraih nilai publikasi yang digunakan oleh humas suatu perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Strategi Promosi Special Event PT. Alfa Scorpii pada Konsumen di Kota Medan”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu; komunikasi, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, dan special event. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif, maka pengujiannya dilakukan dengan uji non statistik, yaitu pengujian yang dimulai dari tahap pengumpulan data melalui proses wawancara, reduksi data, kemudian penyajian data yang dianalisis peneliti sampai pada tahap penarikan kesimpulan/verifikasi. Peneliti menetapkan 3 (tiga) orang narasumber yang terdiri dari SPV PT. Alfa Scorpii dan 2 (dua ) orang konsumen yang dianggap peneliti dapat memenuhi kebutuhan dari penelitian ini berupa informasi atau gambaran yang jelas sehingga hasil penelitian ini sesuai dengan harapan peneliti. Dari hasil penelitian diperoleh data bahwa Strategi Promosi Special Event yang diselenggarakan PT. Alfa Scorpii sangat efektif sehingga banyak pengunjung yang datang ke event tersebut untuk mengetahui dan mendapatkan berbagai informasi dari berbagai macam produk Yamaha yang dipaparkan beserta berbagai macam promo yang di adakan. Special events ini adalah untuk menaikkan image brand Yamaha sebagai ajang membuktikan bahwa kualitas motor yang diproduksi Yamaha menjadi yang terbaik dan semakin terdepan. Special event yang diadakan oleh PT. Alfa Scorpii harus lebih banyak mewujudkan harapan yang diinginkan oleh konsumenen_US
dc.subjectPromosi Special Eventen_US
dc.titleStrategi Promosi Special Event PT. Alfa Scorpii Pada Konsumen di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M. RIZKI HARAHAP.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.