Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7594
Title: Etika Komunikasi Customer Service Dalam Menjaga Citra Positif Plaza Medan Fair
Authors: Purba, Haekal Novandi
Keywords: Etika Komunikasi Customer Service
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Etika adalah berasal dari bahasa Yunani adalah Ethos, yang berarti watak kesusilaan atau adat kebiasaan (custom). Etika biasanya berkaitan erat dengan perkataan moral yang merupakan istilah dari bahasa latin, yaitu MOS dan dalam bentuk jamaknya MORES, yang berarti juga adat kebiasaan atau cara hidup seseorang dengan melakukan perbuatan yang baik (kesusilaan), dan menghindari hal-hal tindakan yang buruk. Etika adalah ilmu yang mempelajari segala soal kebaikan dan keburukan di dalam hidup manusia semuanya, teristimewa yang mengenai gerak – gerik pikiran dan rasa yang dapat merupakan pertimbangan dan perasaan, sampai mengenai tujuan yang dapat merupakan perbuatan. Komunikasi atau communication dalam bahasa inggris berasal dari bahasa latin communis yang artinya sama, communicatio atau communicare yang berarti membuat sama (to make common). Komunikasi menyatakan bahwa suatu pikiran, suatu makna, atau suatu pesan dianut secara sama. Komunikasi adalah merupakan aktivitas dasar manusia, karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari komunikasi, karena dengan berkomunikasi manusia dapat saling berinteraksi atau berhubungan satu sama lainnya baik dalam kehidupan sehari-hari, dirumah, pasar atau dimana tempat mereka berinteraksi. Customer Service adalah merupakan suatu bagian dari unit organisasi yang berada digaris depan (front office) yang berfungsi sebagai sumber informasi dan perantara bagi Mall dan Pengunjung dalam menikmati produk dan jasa-jasa pelayanan yang di tawarkan Mall. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Etika Komunikasi Customer Service Dalam Menjaga Citra Positif Plaza Medan Fair”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Etika, Etika Komunikasi, Etika Karyawan, Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Public Relations, Pelayanan, pelayanan baik, Customer Service, Citra. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif, maka pengujianya dilakukan dengan uji non statistik, yaitu pengujian yang dimulai dari tahap pengumpulan data melalui prosorang pengunjunges wawancara, reduksi data, kemudian penyajian data yang dianalisis peneliti sampai pada tahap penarikan kesimpulan/verivikasi. Peneliti menetapkan 5 (lima) orang narasumber yang terdiri dari HRD Kantor Manajement Plaza Medan Fair dan 1 (satu) orang Customer Service dan 3 (tiga) orang pengunjung yang dianggap peneliti dapat memenuhi kebutuhan dari penelitian ini berupa informasi atau gambaran yang jelas sehingga hasil penelitian ini sesuai dengan harapan peneliti. Dari hasil penelitian diperoleh data bahawa Etika Komunikasi Customer Service Plaza Medan Fair sangat baik dan efektif sehingga citra dan image Plaza Medan Fair baik dimata masyarakat Kota Medan. Dan menjadikan salah satu Mall terbaik dan terbesar di Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7594
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HAEKAL NOVANDI PURBA .pdf1.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.