Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7551
Title: Penggunaan Bahasa Informal Pada Konten Video Mak Beti Dalam Menarik Minat Berlangganan di Channel Youtube Arif Muhammad
Authors: Nasution, Firda Nuzuli
Keywords: Bahasa Informal;Youtube;Minat
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Adanya aplikasi youtube para konten kreator mendapatkan penghasilan melalui video yang mereka unggah. Dan para menikmat hiburan akan memilih tontonan yang mereka senangi dengan berbagai macam jenis konten video yang yang ada di youtube. Channel youtube Arif Muhammad, menjadi salah satu konten kreator yang diminati oleh khalayak, dilihat dari jumlah penonton yang mencapai puluhan juta, jumlah pelanggan yang lebih dari 2 juta dan juga videovideo yang diupload olehnya selalu menjadi trending di youtube Indonesia. Penelitian ini dilakukan melalui survey secara online dengan Google form sebagai media pengisian kuesioner, kemudian melakukan penyebaran link google form kepada para subcriber pada channel Youtube Arif Muhammad.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan bahasa informal pada konten video mak beti dalam menarik minat berlangganan di channel youtube Arif Muhammad. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan kuesioner dan dengan teknik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi produk moment pearson. Melihat perbandingan Rxy hitung sebesar 0,333 dan r tabel dengan N = 100 sebesar 0,197 menujukkan bahwa rXY hitung 0,333 > r tabel 0,197. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh hubungan variabel X (Pengunaan Bahasa Informal pada konten Video Mak Beti ) terhadap variabel Y ( Minat Berlangganan di Channel Youtube Arif Muhammad).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7551
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL Firda.pdf3.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.