Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7547
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Febri-
dc.date.accessioned2020-11-04T07:31:07Z-
dc.date.available2020-11-04T07:31:07Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7547-
dc.description.abstractPariwisata adalah salah satu dari industri baru yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cepat dalam hal kesempatan kerja, pendapatan dan dalam hal mengaktifkan sektor produksi lain di dalam negara penerima wisatawan. Indonesia adalah negara yang kaya memiliki potensi wisata, khususnya Sumatera Utara, Deli Serdang. Deli Serdang adalah kabupaten yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari ibukota provinsi Sumatera Utara, Medan. Pariwisata Deli Serdang cukup potensial untuk dikembangkan agar lebih dikenal oleh wisatawan, Taman Wisata The Le Hu Garden salah satunya. Promosi merupakan bagian komunikasi dalam pemasaran yang menyediakan informasi dan pengetahuan dengan cara yang informatif dan persuasif bagi wisatawan. Promosi bisa dilakukan melalui apa saja, termasuk melalui tiket masuk wisata. Melalui tiket masuk yang didesain sebagus mungkin pada sebuah tiket akan membuat pengunjung penasaran dengan tempat wisata tersebut. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Model AIDA, Efektivitas, Desain Kreatif, Tiket dan Teori Jarum Hipodermik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden melalui Desain Kreatif Tiket. Manfaat penelitian ini adalah sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi berbagai pihak yang terkait terutama Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden melalui Desain Kreatif Tiket. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian khusus objek yang tidak dapat diteliti secara statistik atau cara kuantifikasi. Data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Narasumber dalam penelitian ini adalah Desain Kreatif Tiket sekaligus Marketing Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden dan tiga (3) orang pengunjung Wisata The Le Hu Garden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Desain Kreatif pada Tiket Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden sangat efektif dalam membantu promosi karena merupakan salah satu alat promosi guna meningkatkan pengunjung datang.en_US
dc.subjectPromosi, Desain Kreatifen_US
dc.subjectTiketen_US
dc.subjectTaman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Gardenen_US
dc.titleEfektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga Dan Restoran The Le Hu Garden Melalui Desain Kreatif Tiketen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FEBRI WULANDARI DS.pdf4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.