Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7536
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorParadisa, Emi-
dc.date.accessioned2020-11-04T06:55:37Z-
dc.date.available2020-11-04T06:55:37Z-
dc.date.issued2019-03-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7536-
dc.description.abstractIndonesia merupakan negara yang berpotensi terhadap bencana. Tahun 2018 Gempa Lombok dan Tsunami Palu, Sigi, Donggala merupakan bencana terbesar yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia, rusaknya rumah warga dan infastruktur kota. ACT sebagai lembaga kemanusiaan dan sosial menjalankan peran dalam penanganan bencana dengan cepat dan tepat serta, melakukan penggalangan dana untuk korban bencana. Komunikasi merupakan nadi dari keberlangsungan sebuah organisasi. Suatu organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya komunikasi. Maka penting adanya penerapan komunikasi organisasi untuk membangun jaringan baik secara internal atau eksternal guna mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori komunikasi interpersonal, komunikasi organisasi dan komunikasi bencana serta menejemen bencana. ACT dalam menggalang dana diawalin dengan pembentukan program kemanusiaan yang dekat dengan masyarakat dan berdampak baik bagi korban bencana yang membutuhkan. Ketika program tercipta maka langkah selanjunya mensosialisasikan program tersebut pada aksi penggalangan dana korban Gempa Lombok dan Tsunami Sulawesi. Sosialisasi ini dapat di implementasikan menggunakan beberapa media baik itu media konvensional (Koran majalah spanduk, baliho, brosur) ACT juga menggunakan media sosial seperti website, Instagram, facebook, dan twitter. Selain itu ACT juga menggunakan live streaming untuk melaporkan situasi dalam pelakasanaan program saat penggalanganan dana korban Gempa Lombok dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggalaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectACTen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titleTrategi Komunikasi Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara Dalam Menggalang Dana Masyarakat Melalui Media Sosialen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
fix.pdf5.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.