Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7525
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAprilia, Ditia-
dc.date.accessioned2020-11-04T06:43:18Z-
dc.date.available2020-11-04T06:43:18Z-
dc.date.issued2019-03-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7525-
dc.description.abstractPT. pegadaian (persero) adalah salah satu lembaga milik negara yang bergerak di bidang jasa perkreditan atas dasar hukum gadai. Dalam hal ini PT.pegadaian telah banyak berhasil membuat program mereka diterima oleh banyak kalangan terutama masyarakat ekononi menengah ke bawah salah satu program terbarunya adalah gadai prima. Untuk itu PT. Pegadaian (persero) tidak henti-hentinya membuat program-program yang baru untuk memberi solusi terhadap kondisi perekonomian yang dirasakan oleh masyarakat. Untuk mencapai suatu kesuksesan dalam memasarkan produknya tentu saja PT.Pegadaian (persero) telah menyiapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran sebelum memasarkan produknya untuk mengenalkannya kepada masyarakat sekaligus meningkatkan minat masyarakat akan produk tersebut. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran PT. Pegadaian dalam meningkatkan minat masyarakat pada program gadai prima. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan desktiptif cara mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi, adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 orang manajer senior bisnis analis dan 4 orang yang nasabah yang sudah menggunakan gadai prima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT.Pegadaian sudah mengkonsep bauran dari pemasaran yang disebut dengan 4P yaitu product, price, place, promotion sebelum dan sesudah produk itu dipasarkan untuk meningkatkan minat masyarakat pada program gadai prima. Salah satunya dengan cara melakukan promosi rutin setiap bulannya dan melakukan open table disetiap event-event ,membagikan brosur, melakukan kegiatan kompetisi futsal yang diikuti oleh mahasiswa guna untuk mengenalkan gadai prima pada kaum milenial. Memberikan souvernir kepada nasabah di bulan-bulan tertentu dan juga melakukan direct marketing untuk mengenalkan kepada calon nasabah yang belum mengetahui agar menjadi tahu dan menjadi berminat. Dengan melakukan berbagai macam hal diatas maka dapat meningkatkan minat masyarakat pada program gadai prima ini.en_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectminat masyarakaten_US
dc.subjectgadai primaen_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran PT. Pegadaian Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Pada Program Gadai Primaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DITIA APRILIA.pdf3.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.