Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7509
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Meisy Triana-
dc.date.accessioned2020-11-04T06:20:17Z-
dc.date.available2020-11-04T06:20:17Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7509-
dc.description.abstractPenelitian ini bermaksud mengkaji lebih dalam lagi tentang bagaimana proses pelaksanaan/implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. Adapun rumusan masalah penilitian ini adalah: bagaimana Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero) MOR 1 Medan sebagai bagian upaya meningkatkan citra perusahaan dan bagaimana Peran Public Relations PT. Pertamina (Persero) MOR 1 Medan dalam mengimplementasikan CSR. Jenis penlitian ini adalah penilitian bersifat kualitatif. Data tersebut dikumpulkan menggunakan teknik wawancara/interview, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dapat di analisis menggunakan menggunakan teknik analisis data kualitatif menurut Miles and Huberman yaitu analisis interaktif. Teknik analisis data kualitatif dengan analisis interaktif melalui tahapan sebagai berikut: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi program CSR PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dalam upaya meningkatkan citra perusahaan, dimulai adanya informasi yang terkait dengan adanya permintaan masyarakat Kampung Nelayan, Kecamatan Belawan tentang pembangunan Posyandu, dalam hal ini PR sangat berperan penting dalam pembentukan citra atau image perusahaan serta perencanaan dan pengevalusian di Kampung Nelayan, Kecamatan Belawanen_US
dc.subjectImplementasi CSRen_US
dc.subjectCitra Perusahaanen_US
dc.titleImplementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dalam Upaya Meningkatkan Citra perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MEISY.pdf1.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.