Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7442
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAudelia, Dinda-
dc.date.accessioned2020-11-04T05:10:41Z-
dc.date.available2020-11-04T05:10:41Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7442-
dc.description.abstractPenelitian dengan judul Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kelompok Pada Anak SD ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaimana upaya metode bermain peran berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kelompok pada anak SD Muhammadiyah 02 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitaif. Penelitian adalah guru dan siswa SD Muhammadiyah 02 Medan. Penelitian ini telah dilakukan selama kurang lebih 3 bulan terhitung dari bulan Januari 2019 hingga bulan Maret 2019 . Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 2 orang guru dan 6 orang siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merangkum data,menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa metode bermain peran sangat berpengaruh dan mampu dalam meningkatkan komunikasi pada siswa dan siswi SD Muhammadiyah 02 Medan di dalam dan di luar kelompoknya. Dari metode yang telah diterapkan para siswa dapat memahami perubahan bahasa, sikap, dan kerja sama mereka di dalam kelompoknyaen_US
dc.subjectBermain Peranen_US
dc.subjectKomunikasi Kelompoken_US
dc.subjectMetodeen_US
dc.subjectSosiodramaen_US
dc.titlePenggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kelompok Pada Anak SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINDA AUDELIA FULL PDF.pdf12.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.