Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7402
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAffandi, Nofri-
dc.date.accessioned2020-11-04T04:26:51Z-
dc.date.available2020-11-04T04:26:51Z-
dc.date.issued2019-03-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7402-
dc.description.abstractPada saat ini masih banyak Pelajar sekolah menengah atas kurang memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dan merasa takut ketika mendapat kesempatan berbicara di depan umum. Mereka menganggap berbicara di depan umum sebagai hal yang patut dihindari dan ditakuti dengan alasan grogi, tidak percaya diri dan sebagainya sehingga mereka enggan melakukannya. Sebagai Pelajar sekolah menengah atas yang sebentar lagi akan menentukan masa depan mereka, kemampuan berbicara di depan umum merupakan hal yang perlu mereka kuasai sebagai modal mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja maupun perkuliahan nantinya. Untuk pandai dan ahli berbicara di depan umum, perlu adanya belajar dan berlatih serta berani mencoba aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan public speaking. Salah satu sekolah menengah atas yang mengajarkan public speaking adalah SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Sekolah tersebut mengajarkan metode public speaking secara rutin dengan menjadikan public speaking sebagai salah satu mata Pelajaran dan ekstra kurikuler yang diikuti oleh Siswa/siswi mereka. Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang “Efektivitas public speaking pada Pelajar sekolah menengah atas dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum” di SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket, sehingga hasil yang diperoleh dari peneliti ini berupa rangkaian hasil angket yang telah disebarkan kepada responden, ddan dengan teknik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment Pearson. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden, hasil penghitungan rXY hitung sebesar 0,374 dan r tabel N: 60 sebesar 0,254 menunjukkan bahwa r tabel 0,254 < rXY hitung 0,374. Maka Ha diterima Ho ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh antara variabel X (Public Speaking) terhadap variabel Y (Meningkatkan Kemampuan Berbicara Di Depan Umum)en_US
dc.subjectEfektivitas Public Speakingen_US
dc.subjectBerbicara di depan umumen_US
dc.titleEfektivitas Public Speaking Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Di Depan Umumen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf4.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.