Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7372
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIndah, Nur-
dc.date.accessioned2020-11-04T03:49:50Z-
dc.date.available2020-11-04T03:49:50Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7372-
dc.description.abstractDalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui Pola Komunikasi Dalam Pelestarian Pak Pong Di Kota Medan. Komunitas Pak Pong ini didirikan untuk melestarikan dan mempopulerkan kembali kesenian tradisi Melayu, khususnya Ronggeng Melayu. Ronggeng Melayu merupakan bentuk kesenian interaktif yang menggunakan pantun sebagai alat komunikasi antarpelakunya. Peneliti melakukan penelitian di jalan Perintis Kemerdekaan Taman budaya, untuk metode penelitiannya, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini telah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan terhitung dari bulan Mei 2019 hingga bulan Juni 2019. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 1 orang ketua komunitas Pak Pong dan 5 orang masyarakat yang berada di taman budaya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pak Pong adalah komunitas Melayu yang berdiri pada tanggal 26 Januari tahun 2017 lalu, untuk melastarikan Budaya Melayu. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa komunitas Pak Pong ingin mengangkat kembali dan meneruskan para seniman yang terdahulu dan mengubah pandangan masyarakat yang menonton bahwasannya komunitas ini sangat membawa dampak positif untuk para penonton karna terdapat ibadah didalamnyaen_US
dc.subjectPola Komunikasi Dua Arahen_US
dc.subjectStrategi Pelestarianen_US
dc.titlePola Komunikasi Dalam Pelestarian Pak Pong di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDAH.pdf5.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.