Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7339
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNadhya, Putri-
dc.date.accessioned2020-11-04T03:01:17Z-
dc.date.available2020-11-04T03:01:17Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7339-
dc.description.abstractManajemen komunikasi adalah bagaimana cara orang mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam konteks komunikasi. Pengertian manajemen komunikasi yang lain adalah proses timbal balik untuk memberi, membujuk dan memberikan perintah dari suatu informasi kepada orang lain serta merupakan tuntutan untuk menjembatani teoritisi komunikasi dan praktisi komunikasi. Sedangkan manajemen produksi program acara televisi adalah semua aktifitas atau proses pembuatan produksi program acara televisi sesuai dengan rancangan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien atau tindakan memikirkan dan mencapai hasil yang diinginkan melalui usaha team work (kerjasama tim) yang terdiri dari tindakan mendayagunakan bakat-bakat manusia dan sumber daya manusia televisi. Dalam penelitian ini, teori-teori yang dianggap relevan diantaranya adalah teori Laswell, teori manajemen komunikasi dan teori manajemen produksi program siaran acara televisi. Adapun metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu merupakan sebuah metode yang memfokuskan pada pemahaman fenomena sosial dari sudut pandang partisipan secara deskriptif mengenai manajemen komunikasi dan produksi program siaran Wajah Sumut di Metro TV Sumut. Mengolah dan menghasilkan data yang sifatnya deskriptif melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian ini maka diperoleh hasil bahwa manajemen komunikasi dan produksi program siaran Wajah Sumut di Metro TV Sumut sudah berjalan cukup baik. Pada sistem manajemen produksi program siaran Wajah Sumut sejauh ini cukup memenuhi fungsi-fungsi dasar sebuah manajemen produksi. Mulai dari fungsi perencanaan hingga fungsi pengawasan, biarpun terkendala di sumber daya manusia, program Wajah Sumut tetap berjalan sebagaimana mestinyaen_US
dc.subjectManajemen Komunikasien_US
dc.subjectManajemen Produksi Programen_US
dc.titleProduksi Program Siaran “Wajah Sumut” di Metro TV Sumut (Manajemen Komunikasi dan Produksi Program Siaran “Wajah Sumut” di Metro TV Sumut)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PUTRI NADHYA PDF.pdf3.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.