Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7335
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEpendi, Rahmad-
dc.date.accessioned2020-11-04T02:54:52Z-
dc.date.available2020-11-04T02:54:52Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7335-
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi dengan komunikasi berperan penting dalam segala aspek kehidupan, memberi pengaruh terhadap proses penyampaian pesan berupa informasi dan pengetahuan khususnya dalam dunia pendidikan. Seorang tutor kursus dalam menyampaikan materi pelajaran harus memiliki kompetensi kominikasi dan kompetensi intelektual agar tercapainya visi dan misi dari kursus dan menghasilkan peserta didik yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana komunikasi tutor kursus D’Course dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris peserta didik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konstruktivisme, teori ini menjelaskan bahwa bermaksud membebaskan individu-individu dan kelompok dengan memberikan mereka pengetahuan berkenaan dengan interprestasi, tindakan dan kecakapan komunikasi dengan cara yang memupuk pengembangan keahlian atau keterampilan dan memberdayakan pengetahuan keterampilan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian dengan narasumber 7 (tujuh) orang yang terbagi menjadi 2 (dua) orang tutor dan 5 (lima) orang peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan komunikasi tutor kursus D’Course Medan sudah cukup baik, itu dilihat dari kemampuan tutor dalam mengkomunikasikan pesan-pesan yang berupa materi pelajaran kepada peserta didik sehingga dapat dipahami dengan baik oleh peserta didik. Kemampuan memahami tipe-tipe belajar peserta didik, mampu menggunakan komuniaksi verbal dan nonverbal dengan baik dan mampu mengelola metode pelajaran untuk meningkat kemampuan berbahasa Inggris peserta didik dengan menarik dan edukatif.en_US
dc.subjectKomunikasi tutoren_US
dc.subjectKemampuan berbahasaen_US
dc.titlePola Komunikasi Pimpinan Dalam Membangun Cita Positif CV.Markaz Creative Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rahmad Ependi.pdf6.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.