Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7320
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHutagalung, Andreano Al Ramadhan-
dc.date.accessioned2020-11-04T02:31:22Z-
dc.date.available2020-11-04T02:31:22Z-
dc.date.issued2019-03-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7320-
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atau suatu merk tertentu. Komunikasi pemasaran melaksanakan banyak fungsi kepada konsumen atau pasar sasaran terutama meberitahu dan memperlihatkan seputar bagaiaman dan mengapa produk digunakan, siapa pasar sasarannya, dimana dan kapan produk itu diperoleh. Salah satunya Dodol Ria. Dodol Ria merupakan home industry dan salah satu cirri khas kota tanjung pura kab langkat. Dodol Ria memiliki varian rasa, muali dari rasa original, wijen, pandan, nanas, dan durian. Dodol Ria tidak hanya berkembang di tanjung pura. Tetapi juga merambah ke berbagai kota dan swalayan besar yang ada di kota Medan. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah komunikasi, komunikasi pemasaran, generasi millennial, implementasi, eksistensi, teori AIDDA. Pengetahuan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran Dodol Ria dalam mempertahankan eksistensi dodol sebagai makanan tradisional pada Era millennial di Stabat. Manfaat penelitian ini Sebagai salah satu bahan informasi atau bahan kajian untuk menambah pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berarti peneliti sudah mempunyai konsep dan kerangka konseptual. Penelitian dengan pendekatan kualitatif menekankan analisis proses dari proses berpikir secara induktif yang berkaitan dengan dinamika hubungan antarfenomena yang di amati, dan senantiasa menggunakan logika ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat populasi atau objek tertentu. Penelitian ini menggambarkan objek penelitian melalui wawancara mendalam terhadap informan atau narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemilik usaha Dodol Ria dan 2 orang konsumen Dodol Ria. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh usaha Dodol Ria sudah termasuk efektif dalam membantu meningkatkan penjualan dan secara sejalan dapat mempertahankan eksistensi dodol sebagai makanan tradisional pada era millennial.en_US
dc.subjectImplementasi Komunikasi pemasaran, Dodol Riaen_US
dc.subjectEksistensi Dodolen_US
dc.subjectEra Millenialen_US
dc.titleImplementasi Komunikasi Pemasaran Dodol Ria Dalam Mempertahankan Eksistensi Dodol Sebagai Makanan Tradisioanl Pada Era Millenial Di Stabaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANDRE.pdf2.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.