Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7312
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmalina-
dc.date.accessioned2020-11-04T02:20:32Z-
dc.date.available2020-11-04T02:20:32Z-
dc.date.issued2019-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7312-
dc.description.abstractStrategi komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting yaitu bagaimana supaya suatu produk tersebut dapat di minati konsumen pasar, jadi dengan begitu perusahaan harus bekerja keras dengan ekstra untuk membuat konsumen tertarik dan membeli produk sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan. Banyaknya pengrajin lokal yang saat ini bersaing dalam mempromosikan barangnya tersebut dengan mencantumkan brand pada produk mereka tersebut agar masyarakat dapat dengan mudah mengenali produk yang sudah mereka pakai. Salah satunya pengrajin sepatu lokal di kota Medan. NN merupakan salah satu pengrajin sepatu lokal di Kota Medan yang berada di Jl Bromo. NN merupakan salah satu brand yang menaiki pasaran di antara sepatu lokal lainnya. Dimana citra merek NN membuat konsumen percaya atas kualitas yang dibuat NN. Dengan begitu, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran NN dalam meningkatkan Brand Image sepatu lokal di Kota Medan. Teori yang di pakai dalam penelitian ini merupakan teori komunikasi, komunikasi pemasaran, strategi pemasaran, dan brand image. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 6 orang, antara lain pemilik NN, dan konsumen sepatu lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan juga dokumentasi selanjutnya di analisis dengan berdasarkan kategorisasi penelitian. Hasil penelitian menghasilkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang di gunakan adalah dengan mempromosikan produknya melalui sosial media, seperti facebook, whatsApp, instagram. Tak hanya itu NN juga melakukan pemasaran melalui mulut ke mulut gunanya untuk konsumen yang tidak memiliki sosial media tetap bisa mengetahui kualitas NN dan setiap promosi NN. Dan mengajak onlineshop lain untuk bekerjasama dalam melakukan penjualan produk NN, jadi dengan begitu konsumen akan lebih mengenal tentang kualitas dan citra merek produk tersebut.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran, Brand Imageen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Brand Image Sepatu Lokal “Nn” Di Kota Medan (Studi Sepatu Lokal “Nn”)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANA.pdf4.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.