Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7296
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Riza Yolanda-
dc.date.accessioned2020-11-04T01:59:14Z-
dc.date.available2020-11-04T01:59:14Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7296-
dc.description.abstractNET TV dengan tagline Televisi Masa Kini menayangkan program Reality Show The Newsroom NET TV sebuah program baru yang menarik karena pendekatannya ringan, dan mempunyai unsur mendidik serta memotivasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh tayangan The Newsroom dan sebesar apa motivasi tayangan ini terhadap mahasiswa yang ingin menjadi seorang reporter. Penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Mahasiswa yang diteliti yaitu Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Sumatera Utara dengan populasi sebanyak 483 orang dan didapatkan sampel sebanyak 83 orang dengan menggunakan rumus Taro yamane dengan persisi 10%. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui Penelitian Lapangan (field Research), dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Sedangkan analisis data dilakukan melalui analisis tabel tunggal, dan Uji Korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menujukkan ada motivasi dari tayangan ini walaupun rendah dengan dilihat hasil perhitungan r Hitung 0,104 dan r Tabel 0,213.en_US
dc.subjectTayangan The Newsroomen_US
dc.subjectReality Showen_US
dc.titlePengaruh Program Reality Show The Newsroom Di Net TV Untuk Memotivasi Mahasiswa Menjadi Seorang Reporteren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZA YOLANDA SARI 1503110182.pdf1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.