Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7277
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZuhdi, Abdurrahman-
dc.date.accessioned2020-11-04T01:24:27Z-
dc.date.available2020-11-04T01:24:27Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7277-
dc.description.abstractPenelitian ini bermaksud mengakaji lebih jauh tentang bagaimana proses pelaksanaan/implementasi komunikasi orgaisasi yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Utara. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah: bagaimana Komunikasi Organisasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara dalam Menyalurkan Zakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian bersifat kualitatif. Sumber datanya terdiri dari data primer dan data sekunder Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara/interview. Setelah terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan teknik teknis analisis data kualitatif menurut Miles dan Hubermen yaitu analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi organisasi Badan Amil Zakat Nasional Provinsi dalam menyalurkan zakat dimulai dari adanya informasi yang masuk terkait adanya permintaan zakat dari seorang pemohon melalui unit pelaksana tugas terkait. Kemudia tugas terkait dikomunikasikan kepada pengurus/pimpinan secara personal untuk didiskusikan sesama pengurus atas layak tidaknya pemohon untuk diberikan haknya. Kemudian hasil diskusi tersebut kembali diinfokan secara publik kepada unit pelaksana tugas untuk kembali dikonfirmasikan kepada pemohon zakaten_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectKomunikasi Organisasien_US
dc.titleImplementasi Komunikasi Organisasi Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara Dalam Penyaluran Zakaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ABDURRAHMAN ZUHDI .pdf2.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.