Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/725
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Nurul Riani-
dc.date.accessioned2020-03-01T04:36:55Z-
dc.date.available2020-03-01T04:36:55Z-
dc.date.issued2017-12-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/725-
dc.description.abstractPendahuluan: Sangat diperlukan dukungan dan komitmen yang tinggi dari Puskesmas untuk menciptakan pelayanan primer berkualitas bagi peserta BPJS Kesehatan. Salah satu yang dapat menilai keberhasilan suatu Puskesmas adalah tingkat kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta BPJS terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Medan Area Selatan. Metode: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional dengan kuesioner terhadap 85 responden yang merupakan anggota BPJS Kesehatan di Puskesmas Medan Area Selatan. Teknik analisa data menggunakan statistik deskriftif dan metodeCustomer satisfaction index (CSI). Hasil: Berdasarkan metode Customer satisfaction index (CSI) didapatkan bahwa tingkat kepuasan peserta BPJS dalam tiap dimensi kehandalan 70,4%, daya tanggap 71,6%, jaminan 73,6%, bukti fisik69,4%, dan empati 73,8%.Kesimpulan: Kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan di Puskesmas Medan Area Selatan (71,8%), skor ini dengan metode CSI termasuk dalam kategori puas. Namun, berdasarkan standart BPJS termasuk kategori tidak puas.en_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectPelayanan Kesehatanen_US
dc.subjectBPJS Kesehatanen_US
dc.subjectPuskesmasen_US
dc.titleTingkat Kepuasan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Medan Area Selatan Tahun 2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nurul Riani Siregar 1408260041.pdfFulltext2.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.