Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7256
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSapta, Tengku Herly-
dc.date.accessioned2020-11-03T09:11:15Z-
dc.date.available2020-11-03T09:11:15Z-
dc.date.issued2019-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7256-
dc.description.abstractPariwisata merupakan salah satu sektor yang diandalkan pemerintah untuk memperoleh devisa. Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi kawasan tujuan wisata dunia. Salah satunya Kota Tanjung Pura yang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang cukup menarik. Salah satunya tempat wisata religi Masjid Azizi Langkat saat ini yang banyak digemari oleh wisatawan, karena selain sebagai tempat pariwisata dan merefresh pikiran, pengunjung juga dapat memperoleh pengetahuan. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah komunikasi, komunikasi pemasaran, pariwisata, wisata religi, teori AIDDA. Pengetahuan ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi wisata religi masjid azizi langkat untuk menarik minat berkunjung wisatawan oleh pemerintah kabupaten langkat. Manfaat penelitian ini Sebagai salah satu bahan informasi atau bahan kajian untuk menambah pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berarti peneliti sudah mempunyai konsep dan kerangka konseptual. Penelitian dengan pendekatan kualitatif menekankan analisis proses dari proses berpikir secara induktif yang berkaitan dengan dinamika hubungan antar fenomena yang di amati, dan senantiasa menggunakan logika ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat populasi atau objek tertentu. Penelitian ini menggambarkan objek penelitian melalui wawancara mendalam terhadap informan atau narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah 2 orang Staff Dinas Pariwisata Langkat dan 2 orang wisatawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dinas pariwisata langkat mensosialisasikan tempat pariwisata di langkat dengan media booklet dan baliho yang akan di pasang di dekat Bandar udara kuala namu. Hal ini juga cukup efektif dalam membantu promosi karena merupakan salah satu alat promosi guna meningkatkan pengunjung datangen_US
dc.subjectWisata Religen_US
dc.subjectMasjid Azizi Langkaten_US
dc.subjectDinas Pariwisata Langkaten_US
dc.subjectWisatawanen_US
dc.titleKOMUNIKASI WISATA RELIGI MASJID AZIZI LANGKAT UNTUK MENARIK MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN OLEH PEMERINTAH KABUPATEN LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TENGKU HERLY SAPTA.pdf2.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.