Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7255
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGusnita, Syilfia-
dc.date.accessioned2020-11-03T09:10:22Z-
dc.date.available2020-11-03T09:10:22Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7255-
dc.description.abstractAnak yaitu manusia muda dalam umur muda dalam jiwa dan perjalanan hidupnya karena mudah terpengaruh untuk keadaan sekitarnya. Oleh karna itu anak-anak perlu diperhatikan secara sungguh-sungguh. Akan tetapi, ironisnya anak-anak justru sering kali di tempatkan dalam posisi yang paling di rugikan, mereka sering menjadi korban tindak kekerasan dan pelanggaran terhadap hakhaknya. Terlebih lagi di zaman yang penuh teknologi ini anak akan dengan mudah terpengaruh dengan apa yang dia lihat melalui dunia maya yang ada pada game online tersebut, karna anak tidak bisa dengan mudah memilih mana yang baik dan mana yang buruk, faktor yang paling besar yang dapat mempengaruhi anak adalah faktor lingkungan, pergaulan dengan teman yang cenderung bermain game online. Jika game online di lakukan dalam jangka waktu yang panjang maka akan terjadi gangguan gaming disorder yang dapat merusak perilaku maupun mental sang anak.Berdasarkan latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana psikologi komunikasi orang tua dalam mengatasi dampak gaming disorder pada anak. Teori-teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah anak, psikologi, komunikasi, psikologi komunikasi, gaming disorder, dampak gaming disorder, tahapan Anak yang terkena gaming disorder, pencegahan gaming disorder, peran orang tua. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah masyarakat desa puji mulyo km 12,5 dusun v kec sunggal. Teknik analasis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa psikologi komunikasi orang tua dalam mengatasi dampak gaming disorder pada anak meliputi media, modifikasi mood, hubungan pertemanan, karakteristik kepribadian, genetik dan fisiologi, lingkungan.en_US
dc.subjectPsikologi Komunikasien_US
dc.subjectDampak Gaming Disorderen_US
dc.subjectAnaken_US
dc.titlePsikologi Komunikasi Orang Tua Dalam Mengatasi Dampak Gaming Disorder Pada Anaken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SYILFIA GUSNITA.pdf522.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.