Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7245
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Sri Rahayu-
dc.date.accessioned2020-11-03T09:02:57Z-
dc.date.available2020-11-03T09:02:57Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7245-
dc.description.abstractBerastagi yang kaya akan budaya, saat ini eksistensi diperkuat dengan adanya kuliner tradisional yang memberi manfaat ekonomi, sosial budaya, serta lingkungan yang berkelanjutan bagi masyarakatnya. Penulisan ini menjelaskan bagaimana komunikasi bisnis kuliner makanan dan minuman tradisional yang masih diminati dikalangan generasi millenial. Wajik yang merupakan makanan khas dari Etnis Jawa dapat bertahan dan berkembang hingga saat ini di Tanah Karo yang bukan merupakan mayoritas masyarakat Jawa. Ditengah ketatnya persaingan dan semakin menjamurnya makanan-makanan yang kekinian, masakan tradisional yang kaya akan bumbu rempah yang segar tanpa pemrosesan berulang, dengan ciri khas terbukti memberikan pengalaman budaya yang otentik bagi wisatawan generasi millenial. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi bisnis kuliner warung wajik Berastagi dan menjelaskan bagaimana makanan tradisional wajik dapat menarik minat wisatawan generasi millenial dengan tidak menggunakan biaya promosi. Agar mendapatkan fakta-fakta penulis menggunakan metode kualitatif untuk medapatkan sumber utama dan pendukung dengan melakukan wawancara serta literatur dari berbagai referensi, internet, dan buku. Setelah itu penulis menggunakan metode deskriptif untuk menceritakan secara kronologis awal kemunculan bisnis Warung Wajik Berastagi dan perkembangannya hingga menjadi tujuan wisata kuliner di kota wisata Berastagi. Dari penelitian yang dilakukan, telah didapatkan bahwa komunikasi bisnis kuliner Warung Wajik Berastagi berupa komunikasi langsung yaitu dari mulut ke mulut. Dan wajik menarik wisatawan kuliner generasi millenial karena dibuat dari bahan baku rempah-rempah khas Indonesia yang berkualitas dan harga yang tidak mahal, cocok dengan keuangan generasi millenial.en_US
dc.subjectKomunikasi Bisnisen_US
dc.subjectWajiken_US
dc.subjectWisatawan Generasi Millenialen_US
dc.titleKomunikasi Bisnis Kuliner “Warung Wajik Berastagi” Untuk Menarik Minat Wisatawan Generasi Millenialen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SRI RAHAYU PUTRI.pdf4.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.