Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6960
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPertiwi, Lia-
dc.date.accessioned2020-11-03T01:45:12Z-
dc.date.available2020-11-03T01:45:12Z-
dc.date.issued2020-09-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6960-
dc.description.abstractKalimat persuasi pada iklan Shampo memiliki sifat yang bertujuan untuk memberikan informasi berupa membujuk, perintah, saran, dan dapat mempengaruhi konsumen agar membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan kalimat persuasi berdasarkan bentuk bahasa dan kalimat yang dipengaruhi oleh bunyi suprasegmental. Sumber data adalah iklan Shampo di Televisi Channel Trans TV. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan data analisis kualitatif . Teknik analisis data adalah mengunduh video iklan Shampo yang sudah tayang di Televisi Channel Trans TV melalui situs Youtube.com, mengumpulkan data iklan Shampo, melakukan penelaahan data mengenai bunyi suprasegmental dan bentuk bahasa dan menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian yang dapat diperoleh dari iklan Shampo Channel Trans TV adalah (1) unsur bunyi suprasegmental meliputi (a) nada, (b) Tekanan, (c) jeda, dan (2) bentuk bahasa meliputi (a) ajakan, (b) saran atau anjuran, (c) perintah, (d) menegaskan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKalimat Persuasien_US
dc.subjectBunyi Suprasegmentalen_US
dc.subjectIklan Shampoen_US
dc.titlePenggunaan Kalimat Persuasi pada Iklan Shampo di Televisi Channel Trans TVen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIA PERTIWI 1602040125 Pend. Bahasa Indonesia.pdf6.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.