Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6820
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmawati, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-02T06:33:45Z-
dc.date.available2020-11-02T06:33:45Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6820-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengalisis pengaruh bauran pemsaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian buah plum (Prunus domestica) Di Brastagi Supermarket Rantau Prapat dan untuk menganalisis variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalm pembelian buah plum (Prunus domestica) di Brastagi Supermarket Rantau Prapat. Pemilihan lokasi penelitian di Brastagi Supermarket Rantau Prapat dengan mempertimbangakan bahwa Brastagi Supermarket Rantau Prapat merupakan salah satu pasar modern terbesar dan paling banyak menyediakan komoditi pertanian yang berada di kota Rantau Prapat. Brastagi Supermarket Rantau Prapat berada di Jl. Jendral Ahmad Yani No. 10, Rantau Prapat. Metode yang digunakan dalam penentuan sample dalam penelitan ini dengan menggunkan metode accidental sampling yaitu menentukan sample secara kebetulan bertemu dengan peneliti yang sedang membeli buah plum dengan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 40 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari analisis masalah pertama bauran pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), People (X5) memberikan pengaruh yang sangat nyata dan signifikan dengan persamaan Y= 10.286+0,371X1–0,415X2+0,388X3–0,788X4+0,424X5+e dengan nilai R2 sebesar 0,678 artinya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 67,80% dan sisanya 33,20% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel yang diteliti. Dengan hasil uji f menyatakan secara serempak kelima variabel Produk, Harga, Promosi, Lokasi, People memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian buah plum di Brastagi Supermarket Rantau Prapat. hasil uji t parsial masing-masing variabel menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian buah plum di brastagi supermarket rantau prapat. untuk variable lokasi merupakan variabel yang paling dimonan dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian buah plum di Brastagi Supermarket Rantau Prapat dengan hasil sebesar 0,788.en_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUAH PLUM (Prunus domestica) DI BRASTAGI SUPERMARKET RANTAU PRAPATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.