Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6785
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Mutiya Haristia-
dc.date.accessioned2020-11-02T05:39:29Z-
dc.date.available2020-11-02T05:39:29Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6785-
dc.description.abstractSayuran merupakan bagian penting dari pola makan yang sehat. Selain menyehatkan, konsumen di zaman sekarang ini cenderung lebih menyukai sayuran yang praktis, seperti sayur kemas siap masak yang tersedia di salah satu pasar modern yaitu Berastagi, Manhattan Times Square Medan. Sayur kemas siap masak (vegetable mix) adalah produk sayuran segar yang terdiri dari beberapa macam dan siap masak dengan bumbu yang telah disediakan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh faktor sosial ekonomi konsumen (umur, pendidikan, pendapatan konsumen, dan jumlah tanggungan konsumen) terhadap permintaan sayur kemas siap masak di Brastagi Manhattan Times Square, dan (2) Untuk mengetahui perilaku konsumen (berdasarkan atribut warna, kesegaran, rasa, dan harga) sayur kemas siap masak di Brastagi Manhattan Times Square. Responden yang diwawancarai sebanyak 30 orang dengan berdasarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh Usia (X1 ), Pendidikan (X2 ), Pendapatan (X3 ), dan Jumlah tanggungan keluarga (X4 ) terhadap Permintaan sayur kemas siap masak (Y) dan Analisis deskriptif untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap permintaan sayur kemas siap masak berdasarkan atribut-atribut yang ada pada sayur kemas siap masak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil Sig 0,000 < 0,05 sehingga tolak H0 dan terima H1 . Artinya secara simultan (serempak) jumlah permintaan sayur kemas siap masak dipengaruhi oleh usia, pendidikan, pendapatan, dan jumlah tanggungan keluarga sedangkan secara parsial jumlah permintaan sayur kemas siap masak dipengaruhi oleh pendapatan, dan jumlah tanggungan keluarga. Berdasarkan analisis deskriptif terhadap atribut sayur kemas siap masak di Brastagi Supermarket Manhattan, maka dalam membeli sayur kemas siap masak konsumen akan melihat atribut berupa warna sayur, kesegaran sayur, rasa dari sayur dengan bumbu yang tersedia, dan harga sayur kemas siap masak.en_US
dc.subjectSayur kemas siap masaken_US
dc.subjectBrastagi Manhattan Medanen_US
dc.subjectFaktor Sosial Ekonomien_US
dc.titlePERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN SAYUR KEMAS SIAP MASAK (VEGETABLE MIX) (STUDI KASUS : BERASTAGI MANHATTAN TIMES SQUARE, MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TYA.pdf978.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.