Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6773
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Mhd Dahlan-
dc.date.accessioned2020-11-02T05:20:48Z-
dc.date.available2020-11-02T05:20:48Z-
dc.date.issued2019-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6773-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Mengetahui saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. 2). Mengetahui besar Share Margin saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. 3). Mengetahui besar efisiensi pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari dua saluran pemasaran antaralain:PetaniKePabrik. Petani Ke Pedagang Pengumpul Ke Pabrik. Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 100% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 239/Kg. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 75,10% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 288/Kg. Nilai efisiensisaluran pemasaran I sebesar 23,78% < 50% artinya saluran pemasaran I merupakan saluran pemasaran yang efisien. Nilai efisiensi saluran pemasaran II sebesar 28,71% < 50% artinya saluran pemasaran I merupakan saluran pemasaran yang efisien.en_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectEfisiensi Pemasaranen_US
dc.subjectTandan Buah Segaren_US
dc.titleANALISIS EFISIENSI PEMASARAN TANDANBUAH SEGAR KELAPA SAWIT RAKYAT (Studi Kasus: DesaSiadam, Kecamatan Batang LubuSutam, Kabupaten Padang Lawas)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DAHLAN-dikonversi(1).pdf737.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.