Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6759
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorApriani, Ika-
dc.date.accessioned2020-11-02T05:00:27Z-
dc.date.available2020-11-02T05:00:27Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6759-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pemasaran Jeruk Lemon Di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan aktifitas pemasaran jeruk lemon. Sampel yang dipilih menggunakan metode sensus berdasarkan kebutuhan penelitian yaitu 13 petani jeruk lemon yang terdapat di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Hasil penelitian menunjukkan aktifitas pemasaran jeruk lemon. Saluran atau mata rantai pemasaran jeruk lemon di Daerah Penelitian terdiri dari tiga saluran Pemasaran, yang pertama petani ke konsumen akhir, yang kedua petani ke pedagang pengecer dan yang ketiga dari petani ke pedagang pengumpul lalu ke pedagang pengecer. Marjin pemasaran yang diperoleh pada saluran pemasaran I sebesar Rp.0/kg, yang diperoleh pada saluran pemasaran II sebesar Rp.2.000/kg. Marjin pemasaran yang diperoleh pada saluran pemasaran III sebesar Rp.1.000/Kg dengan biaya pemasaran Rp.483/kg pada posisi pedagang pengumpul, sedangkan pada pedagang pengecer dengan marjin pemasaran Rp. 2.000/Kg dan biaya pemasaran Rp. 714/kg. Efisiensi pemasaran I sebesar 95,71% pemasaran II sebesar 8,43% dan efisiensi pemasaran III sebesar 11,97% dan ketiganya dikategorikan efisien dimana EP <33%.en_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectAktivitasen_US
dc.subjectBiayaen_US
dc.subjectEfesiensien_US
dc.titleANALISIS PEMASARAN JERUK LEMON DI DESA SEKOCI KECAMATAN BESITANG KABUPATEN LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI (IKA PERPUS).pdf989.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.