Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6502
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPohan, Ade Yusra Kurniati-
dc.date.accessioned2020-10-27T08:19:13Z-
dc.date.available2020-10-27T08:19:13Z-
dc.date.issued2019-09-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6502-
dc.description.abstractLatar belakang dari penelitian ini dikarenakan masih rendahnya kemampuan pemahaman konsep siswa yang mengakibatkan rendahnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah. Hal ini disebabkan karena siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran dan kurang tepatnya guru dalam menggunakan metode pembelajaran. Untuk itu rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah teknik Questioning Probing Prompting berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik Questioning Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020. Penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dimana populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Istiqlal Deli Tua. Pengambilan dalam sampel ini menggunakan teknik simple random sampling dimana kelas VIII-1 yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol dan VIII-3 yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh harga ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (3,5219) setelah dibandingkan dengan ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (2,0017), ternyata ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (3,5219)>๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (2,0017) sehingga Ha diterima dam H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh antara teknik pembelajaran Questioning Probing Prompting terhadap pemahaman konsep matematika kepada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematikaen_US
dc.subjectQuestioning Probing Promptingen_US
dc.subjectTeknik pembelajaranen_US
dc.titlePengaruh teknik Questioning Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADE YUSRA KURNIATI POHAN.pdf3.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.