Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6499
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSetiadi, Anisah Mawaddah-
dc.date.accessioned2020-10-27T08:14:33Z-
dc.date.available2020-10-27T08:14:33Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6499-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar matematika SMA berbentuk Tabloid pada materi Integral untuk siswa-siswi kelas XI-IPA SMA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Sugiyono yang terdiri dari 6 tahap yaitu Potensi/Permasalahan, Pengumpulan Data, Desain Produk, Uji Ahli, Revisi Produk dan Uji terbatas. Penelitian ini dilaksanakan di MA Al-Asyariyah Medan Krio. Subjeknya adalah siswa-siswi kelas XI-IPA yang berjumlah 25 siswa. Pokok bahasan yang diteliti adalah Integral. Produk penelitian berupa bahan ajar matematika SMA berbentuk Tabloid terhadap materi Integral. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validasi ahli terhadap RPP dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan rata-rata 3,7; (2) validasi ahli terhadap Bahan Ajar dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan rata-rata 3,7; (3) hasil analisis angket mengenai respon siswa diperoleh skor rata-rata 83,8% dengan klasifikasi positif (bisa diterima dengan sangat baik oleh siswa). Klasifikasi bahan ajar matematika berbentuk Tabloid yang memenuhi kriteria sangat baik menunjukkan bahwa bahan ajar matematika memiliki kualitas valid.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectTabloiden_US
dc.subjectIntegralen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Matematika SMA Berbentuk Tabloid pada Materi Integral di MA Al-Asy’ariyah Medan Krio T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANISAH MAWADDAH SETIADI.pdf2.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.