Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6138
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhani, Silfia-
dc.date.accessioned2020-10-24T08:19:36Z-
dc.date.available2020-10-24T08:19:36Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6138-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Talking StickMenggunakan Media Audio Terhadap Hasil Belajarsiswa kelas VII SMP Swasta Al-Washliyah Ampera II Medan T.A 2019/2020.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruhmodel pembelajaran Talking StickMenggunakan Media Audio Terhadap Hasil Belajarsiswa kelas VII SMP Al-Washliyah Ampera II Medan T.A 2019/2020.Populasi pada penelitianadalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari tiga kelas yang berjumlah 69 siswa. Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-A yang berjumlah 24 siswa dan kelas VII-C berjumlah 24 siswa. Tes yang digunakan tes tertulis berbentuk uraian 5 soal. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimendiperoleh mean 78,75.Sedangkan untuk data tes di kelas kontrol diperoleh mean 68,71. Simpangan baku untuk kelas eksperimen diperoleh 9,36 sedangkan simpangan baku untuk kelas kontrol diperoleh 8,09. Dari hasil penelitian diperoleh thitung> ttabel yaitu 3,97 > 1,67 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Talking Stick Menggunakan Media Audio terhadap hasil belajar pada siswaAl-Washliyah Ampera II Medan T.A 2019/2020.en_US
dc.subjectTalking Sticken_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran talking stick menggunakan media audio terhadap hasil belajar siswa SMP Swasta Al Washliyah Ampera II Medan T.A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SILFIA RAMADHANI.pdf1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.