Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6117
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAndriani, Rika-
dc.date.accessioned2020-10-24T07:17:32Z-
dc.date.available2020-10-24T07:17:32Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6117-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah “ Rendahnya Hasil Belajar siswa kelas XII SMA Negeri 1 Secanggang.” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menerapkan media pembelajaran Dakocan dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi kelas XII SMA NEGERI 1SECANGGANG. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XII IPS SMA NEGERI 1 SECANGGANG. Subjek penelitian adalah kelas XII IPS-2 yang berjumlah 28 orang dan objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan media pembelajaran dakocan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan prosedur siklus I dan siklus II untuk melihat hasil belajar siswa. Menggunakan teknik analisa data dengan menggunakan data kuantitatif. Dari hasil data yang diperoleh hasil belajar siswa yang diperoleh hasil belajar observasi data awal (prasiklus) siswa yang tuntas yaitu 8 orang (28,57%). Pada siklus I jumlah siswa yang tuntas 18 orang (64,30%). Dan pada siklus II terdapat 28 siswa yang tuntas (100%). Dari hasil belajar yang diperoleh siswa, dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan media pembelajaran dakocan denagn materi pokok mencatat transaksi/dokumen ke dalam jurnal umum dikelas XII IPS-2 SMA NEGERI 1 SECANGGANG Tahun pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi. Hal ini berarti penerapan media pembelajaran dakocan dapat diigunakan sebagai alternate dalam pembelajaran akuntansi.en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMedia pembelajaran Dakocanen_US
dc.subjectPenelitian Tindakan Kelasen_US
dc.titlePenerapan media pembelajaran dakocan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi kelas XII IPS SMA Negeri 1 Secanggangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIKA ANDRIANI.pdf2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.