Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6116
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wijayanti, Renata | - |
dc.date.accessioned | 2020-10-24T07:12:41Z | - |
dc.date.available | 2020-10-24T07:12:41Z | - |
dc.date.issued | 2019-10-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6116 | - |
dc.description.abstract | Penelitian pengembangan media pembelajaran matematika ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Media Pembelajaran Matematika yang valid. RPP dikembangkan dengan menggunakan pendekatan RME yaitu pembelajaran dengan pendekatan saintifik yang akan deiselesaikan oleh siswa. Media yang dikembangkan memuat berbagai materi vektor tiga dimensi yang dapat menambah pengetahuan siswa. Hasil validasi para ahli menyatakan bahwa produk yang dikembangkan mencapai kategori valid. Kualitas kevalidan media pembelajaran matematika memenuhi kriteria valid ditunjukkan oleh skor rata-rata RPP yang diperoleh sebesar 4,27 dan masuk dalam kategori sangat baik, dan skor rata-rata validasi Media Pembelajaran diperoleh skor rata-rata sebesar 4,16. Pada uji coba produk pengembangan telah diuji coba terbatas, pada kelompok kecil, serta pembatasan penelitian hingga 3-D yaitu tahap pendefinisian (define), perencanaan (design), dan pengembangan (develop). | en_US |
dc.subject | Pengembangan | en_US |
dc.subject | media pembelajaran | en_US |
dc.subject | Realistic Mathematics Education (RME) | en_US |
dc.subject | siswa SMK | en_US |
dc.title | Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis RME di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara T.P. 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RENATA WIJAYANTI.pdf | 5.02 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.